April 9, 2021 By alejandroperal.com 0

Fakta Tentang Rayap Kayu Dampwood

Rayap yang memakan kayu merupakan bagian dari kelompok dengan tiga jenis spesies rayap yang berbeda. Rayap kayu basah memakan kayu lembab, kayu busuk atau kayu dan kayu lain yang lembap. Melindungi diri Anda dan rumah atau bangunan Anda memerlukan beberapa langkah sederhana, di antaranya membersihkan properti Anda dari kayu yang lembap, yang akan menarik rayap kayu basah.

Wilayah tropis melihat lebih banyak rayap kayu basah dibandingkan di tempat lain. Beberapa rayap kayu basah yang tidak terlalu merusak juga hidup di Indonesia.

Ciri-Ciri Rayap Kayu Dampwood

Kelompok rayap ini memiliki tentara untuk melindungi koloni, pekerja untuk mencari sumber makanan dan pembiakannya, seorang raja dan ratu. Tahapan hidup rayap adalah telur, nimfa dan kemudian menjadi dewasa. Siklus hidup tidak termasuk tahap kepompong.

Anda melihat lebih banyak perbedaan yang membedakan antara spesies rayap dengan rayap dewasa daripada rayap yang lebih muda. Rayap kayu basah umumnya jauh lebih besar dari rayap lainnya sekitar setengah inci. Dengan kepala berwarna kemerahan kecoklatan dengan rahang besar, rayap kayu lembap pekerja berukuran lebih kecil dari prajurit sedangkan reproduksinya berukuran satu inci dan memiliki sayap.

Memberi Makan Rayap Kayu Dampwood

Rayap ini tidak membutuhkan perlindungan saat mereka berpindah dari sumber makanan ke sumber makanan berikutnya. Selama awal serangan rayap, Anda mungkin tidak melihat banyak aktivitas, tetapi begitu sarang dipasang, mereka mulai bekerja dan memakan kayu dan kelembapan. Hama kecil ini bersembunyi saat memakan kayu agar tetap tidak terdeteksi.

Rayap kayu basah biasanya memakan kayu dari dalam ke luar saat mereka membuat terowongan melalui kayu. Area terowongan ini halus seolah-olah amplas digunakan untuk mengampelas permukaan.

Bisakah Anda Menghindari Rayap Kayu Dampwood

Jika Anda tidak memiliki kayu yang mengandung kadar air tinggi, Anda perlu mengawasi area kayu Anda untuk mencegah serangan rayap yang parah. Jika Anda memiliki keran yang bocor atau area kayu lembap lainnya di area tersebut, ini akan menarik rayap kayu basah. Bersihkan setiap area yang menarik rayap ke area Anda dan kemudian awasi ruang bawah tanah Anda dan area lain yang mungkin memiliki kayu dengan tingkat kelembapan tinggi.

Jika Anda melihat rayap di area pribadi Anda, segera hubungi profesional jasa pembasmi rayap sebelum Anda mengalami kerugian besar karena serangan rayap yang merusak rumah dan bangunan Anda.