June 29, 2021 By alejandroperal.com 0

Moeldoko: Gelombang Kedua Pandemi Tidak Dapat Terelakkan

Moeldoko: Gelombang Kedua Pandemi Tidak Dapat Terelakkan

Kepala Staf Kepresidenan( KSP) Moeldoko melaporkan gelombang kedua penyebaran virus corona( Covid- 19) di Indonesia tidak bisa terelakkan, bercermin pada kenaikan pesat permasalahan dalam sebagian hari terakhir.

” Dalam waktu pendek jumlah pengidap Covid- 19 bertambah yang sangat pesat. Rumah sakit serta tenaga kedokteran jadi kewalahan, gelombang kedua pandemi tidak dapat terelakkan,” kata Moeldoko dalam rekaman video yang dia unggah di akun Instagramnya,@dr_moeldoko, sebagaimana dilansir Jumat( 25/ 6).

Baca pula: Tembus Rekor 20 Ribu Covid di Tengah Pelaksanaan PPKM Mikro

Moeldoko menegaskan pemerintah dalam merespons suasana dikala ini sudah bergerak sangat sigap serta berperan kilat. Sarana kesehatan terus ditambah, dan sasaran satu juta vaksin per hari terus diupayakan https://www.arpronews.com .

Tetapi demikian, baginya pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan penyebaran Covid- 19. Butuh kerja sama serta pemahaman dari warga dalam mengalami pandemi.

” Buat itu aku mengajak kita seluruhnya buat lebih tingkatkan kepedulian sosial dengan senantiasa patuh disiplin serta melindungi satu sama lain dengan senantiasa melaksanakan protokol kesehatan 5M, mengenakan masker, cuci tangan, melindungi jarak, menghindari kerumunan, serta menghalangi mobilitas ataupun aktivitas,” jelas Moeldoko.

Baca pula: Moeldoko Akui Minum Ivermectin yang Diklaim Obat Covid- 19

Moeldoko pula menyayangkan dikala ini masih terdapat kelompok warga yang mengabaikan bahaya pandemi.

” Aku dapat menguasai pandemi ini bawa pergantian itu yang lumayan berat,” ucapnya.

” Kita wajib rela menghalangi kegiatan teratur dengan melaksanakan PPKM berskala mikro, sehingga kita wajib menahan diri dari bermacam aktivitas yang bisa jadi sepanjang ini sudah jadi kerutinan kita,” kata ia meningkatkan.

Baca pula: Rekor Permasalahan Covid, Krisis BOR serta Ancaman Ngeri Berbagai India

Permasalahan positif Covid- 19 secara nasional meningkat 20. 574 pada Kamis( 24/ 6). Bonus permasalahan setiap hari tersebut ialah angka rekor sejauh pandemi di Indonesia.

Saat ini, total permasalahan positif Covid- 19 di Indonesia jadi 2. 053. 995 semenjak awal kali diumumkan pada dini Maret 2020 oleh Presiden Joko Widodo.

Informasi Departemen Kesehatan mengatakan dari total permasalahan positif tersebut, sebanyak 1. 826. 504 di antara lain sudah sembuh. Jumlah penderita yang sembuh itu meningkat 9. 201 dari hari tadinya.